pages

News Update :

electronik

5 Cara Merawat Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Thursday, June 19, 2014

Merawat Kesehatan dan Kecantikan Kulit - kecantikan kulit adalah hal utama yang didambakan oleh semua wanita, selain wajah yang cantik dan rambut yang indah. Kulit yang kusam dan gelap akan membuat penampilan memudar dan wanita menjadi tidak percaya diri. Dengan kulit yang cerah dan halus akan membuat penampilan wanita menjadi lebih baik dan menarik perhatian.

Banyak wanita yang menghabiskan banyak uang untuk merawat kulit mereka, mulai dari penggunaan obat-obatan dan perawatan disalon yang memakan biaya yang mahal. Akan tetapi perlu diketahui bahwa terdapat beberapa cara untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit secara alami dan tidak membutuhkan biaya yang terlalu mahal.
5 Cara Merawat Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Cara Merawat Kesehatan dan Kecantikan Kulit

  • Membersihkan kulit secara teratur - Membersihkan kulit secara teratur sangat diperlukan untuk menjaga kulit tetap sehat. Bersihkanlah wajah anda minimal dua kali sehari menggunakan pembersih wajah. Meskipun pembersih wajah tidak dapat memutihkan dan mencerahkan kulit secara pasti akan tetapi dengan membersihkan wajah maka akan mengangkat kotoran yang melekat di kulit wajah sehingga akan membantu membuat wajah tampak cerah dan halus. Sebelum tidur selalu ingat untuk membersihkan make up, apabila digunakan. Hal ini mencegah kulit menjadi kusam. Jangan langsung mencuci wajah tanpa menggunakan make up remover karena hal itu juga akan membuat kulit wajah tidak bersih secara penuh.
  • Terapi uap - Menggunakan terapi uap dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dalam sel kulit sehingga dapat membuat pori-pori kulit menjadi halus dan lembut. Cara melakukan terapi uap tidaklah susah dan dapat dilakukan di rumah, hanya dengan menggunakan air yang telah mendidih dan mendekatkan wajah ke air panas tersebut akan membantu melancarkan peredaran darah di kulit. Anda juga dapat menambahkan beberapa macam daun seperti rosemary, rose petals atau daun yang memiliki rasa mint dan wangi yang bagus. gunakan handuk pada kepala anda dan turunkan wajah anda dekat pada uap air panas, Handuk berfungsi untuk mencegah larinya uap panas. wajah juga tidak boleh terlalu dekat dengan air untuk mencegah rusaknya pembuluh darah. Terapi ini dapat dilakukan 1-2 minggu sekali untuk menjaga agar pori-pori kulit anda terawat.
  • Menggunakan madu dan lemon - madu memiliki sifat sebagai anti-inflamasi sehingga dapat berperan sebagai anti-oxidant yang dapat melawan kerusakan sel kulit karena penuaan. Buah lemon yang kaya akan vitamin C dan nutrisi juga dapat membantu meringankan kulit, mengurangi bintik hitam di wajah dan membuat wajah tambah cerah berkilau.
  • Yogurt - Sejak jaman dahulu bangsa yunani kuno telah menggunakan yogurt sebagai salah satu cara untuk membuat kulit sehat dan berkilau. Yogurt memiliki kandungan protein, asam laktat dan enzim yang dapat membut kulit bersih dan halus. Anda dapat menggunakan yogurt sebagai masker wajah, cukup dengan memijat wajah menggunakan yogurt dapat membantu melembabkan kulit wajah. kandungan enzim dapat membantu menghilangkan jaringan kulit mati dan produksi sel baru.
  • Timun dan Susu - Menggunakan timun sebagai perawatan wajah merupakan cara yang ampuh karena timun memiliki efek mendinginkan pada kulit. Timun juga membantu membuat kulit terasa lembut, halus dan merapatkan pori-pori sekaligus mengembalikan kadar pH dalam kulit. Timun yang sudah dipotong dapat diletakan di wajah. Timun juga dapat dibuat menjadi jus dan dicampurkan kedalam susu kemudian dioleskan kewajah dan didiamkan selama 15-20 menit kemudian dibersihkan untuk mendapatkan efek kulit cerah bercahaya.
Demikianlah Cara-Cara Merawat Kesehatan dan Kecantikan Kulit yang dapat saya tulis untuk anda semuanya. Semoga dengan artikel yang saya tulis ini dapat memberikan banyak manfaat untuk anda yang ingin menjaga dan merawat kulit anda agar terlihat cantik.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Harga spesifikasi Beli 2014 - 2016 | Design by NOV Brian Ary Ansyah | Published by rego pasar | Powered by Blogger.com.