pages

News Update :

electronik

Penerapan fitur ad hoc pada windows 8

Thursday, February 20, 2014

Pada postingan artikel kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat Ad-Hoc pada windows 8. Sebelum saya menjelaskan hal ini apakah anda tahu apakah itu ad-hoc dan apa kegunaannya?
Seperti kita ketahui ad hoc merupakan fitur yang penting apalagi untuk para penggemar game LAN seperti Warcraft dan lainnya, karena dengan fitur ad hoc kita bisa membuat jaringan lokal tanpa perlu adanya router. Dengan kata lain anda-anda sekalian dapat memainkan game lokal bersama teman-teman anda.

Nah mungkin dengan windows xp atau 7 anda sudah tahu bagimana menggunakannya. maka disini saya akan menjelaskan penggunaa fitur ad hoc ini dengan OS Windows 8.
Bagi pengguna baru Windows 8 mungkin akan berpikir fitur ini dihilangkan karena belum terbiasa menggunakan fitur ini didalam windows 8. Fitur ini tidaklah dihilangkan dan hanya disembunyikan oleh Microsoft, jadi untuk mengaktifkan fitur tersebut kita harus set melalui cmd (Command Prompt)

Berikut Penerapan fitur ad hoc pada Windows 8 :

pertama buka Start Screen lalu ketikkan "cmd".
Klik kanan pada icon cmd dan pilih "Run as administrator"
Setelah itu ketikkan.
    - "netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=NAMA JARINGAN key=PASSWORD" (enter)
    - "netsh wlan start hostednetwork" (enter)

Beberapa hal yang anda harus mengerti :
"NAMA JARINGAN" = Isikan dengan nama jaringan sesuai keinginan anda
"PASSWORD" = Isikan dengan password sesuai keinginan anda
"netsh wlan start hostednetwork" = Untuk menghidupkan jaringan ad-hoc


Selamat anda telah berhasil membuat jaringan ad hoc, bagi anda yang menggunakan DHCP atau pembagian secara otomatis maka laptop atau perangkat lain yang akan di hubungkan kedalam jaringan ini maka juga harus dhcp (ip ditentukan secara otomatis), sebaliknya bagi anda yang ingin menggunakan ip tetap maka harus dipastikan ip yang digunakan 1network.
Contoh :
Pengguna pertama menggunakan ip : 192.168.1.x dan subnetmask : 255.255.255.0 maka laptop kedua harus menggunakan ip : 192.168.1.x dan subnetmask : 255.255.255.0 .(x bernilai 1-254) silahkan pilih sesuai selera anda. Akan tetapi anda harus ingat dalam 1jaringan tidak boleh ada nilai x yang sama.

terimakasih semoga artikel tentang Penerapan Fitur Ad Hoc pada Windows 8 dapat bermanfaat untuk anda sekalian. jadi anda tidak perlu khawatir lagi bagaimana cara membuat jaringan lokal sendiri pada window 8 yang masih tidak banyak digunakan seperti pendahulunya yaitu windows 7.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Harga spesifikasi Beli 2014 - 2016 | Design by NOV Brian Ary Ansyah | Published by rego pasar | Powered by Blogger.com.